Home Terbaru Video Luapannya Viral, Di Mana Lokasi Air Terjun Lembah Anai yg Terletak...

Video Luapannya Viral, Di Mana Lokasi Air Terjun Lembah Anai yg Terletak di Pinggir Jalan?

Terbaru Video update.idnpos.com Update June 14, 2022 6:33 pm

Air Terjun Lembah Anai yg berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meluap sampai menutupi badan jalan pada hari Senin, 13 Juni 2022, sore hari. Meluapnya Air Terjun Lembah Anai tersebut diakibatkan karena curah hujan tinggi yg terjadi di wilayah tersebut. Akibatnya, jalur penghubung Kota Padang-Bukittinggi dan juga serta sekitarnya sempat terputus sementara.

Meluapnya Air Terjun Lembah Anai tersebut diketahui setelah beredar video yg viral di media sosial, memperlihatkan debit air di objek pariwisata tersebut cukup besar dan juga serta berwarna coklat. Tingginya debit air tersebut membuat para pengendara yg hendak melintas mengurungkan niatnya karena jalan yg terlalu ekstrem.

Baca Juga :  [IDNupdate]-PETANI JUAL RUMPUN KOLEKSIAN LURR🥰 HARGA MURAH MERIAH KHAS PEDESAAN ‼️

Akibatnya, sempat terjadi kemacetan yg begitu parah di sepanjang jalan jalur penghubung Kota Padang-Bukittinggi tersebut.

Lalu, seperti apa Air Terjun Lembah Anai tersebut? Simak info lengkapnya berikut ini.

Baca serta:
5 Fakta Menarik Curug Parigi, pariwisata Alam di Bekasi yg Populer

Air Terjun Lembah Anai ini terletak di Sumatera Barat. Air Terjun ini memiliki keunikan tersendiri karena letaknya yg berada di pinggir jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kaki Gunung Singgalang.

Baca Juga :  [IDNupdate]-JUAL 3 AKUN FF MURAH AMAN !!! PART 9

Air Terjun Lembah Anai merupakan aliran air yg berasal berasal dari Gunung Singgalang dan juga serta Gunung Merapi yg menerobos Bukit Barisan. Air Terjun ini merupakan konservasi Cagar Alam Lembah Anai.

Posisi tersebut membuat pengendara yg melintas kerap berhenti di tempat tersebut untuk menikmati Air Terjun Lembah Anai. 

Sebagian sangat banyak wisatawan yg berkunjung merupakan pengendara yg tengah melintas di jalan tersebut. 

Untuk dapat menggapai Air Terjun Lembah Anai tersebut, para pengunjung mesti melewati beberapa anak tangga, lalu mengikuti jalan datar dan juga serta turunan sampai sampai ke air terjun.

Baca Juga :  [IDNupdate]-Jedag Jedug @Kesper MC || Gak jadi beli :') || Subscribe kalau kalian iklas😇

Baca serta:
Suku Tengger di Probolinggo Gelar Ritual Mendak Tirta Jelang Perayaan Yadnya Kasada Tahun 1944 Saka

Di area yg sama, para pengunjung serta dapat melihat jalur kereta api peninggalan Belanda yg telah tidak digunakan lagi. Jalur kereta api tersebut menghubungkan Pelabuhan Teluk Bayur di Padang ke Sawahlunto.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: