Home Terbaru Lagu Dengar Alam Bernyanyi Terpilih menjadi Official Theme Song Y20 2022

Lagu Dengar Alam Bernyanyi Terpilih menjadi Official Theme Song Y20 2022

Terbaru Video update.idnpos.com Update June 3, 2022 6:33 pm

Suara.com – Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yg dirayakan setiap 5 Juni, terdapat kabar membanggakan bagi Indonesia. Komite Penyelenggara Youth 20 (Y20) memilih lagu ‘Dengar Alam Bernyanyi’ karya trio produser dan juga serta pencipta lagu Laleilmanino sebagaimana official theme song Y20 2022.

Lagu bernada riang yg diciptakan dari Anindyo Baskoro (Nino, vokalis RAN), serta Arya Aditya Ramadhya (Lale), dan juga serta Ilman Ibrahim (gitaris dan juga serta keyboardist Maliq & D’Essentials) memiliki makna yg mendalam. Mereka mengajak generasi muda bergerak dengan untuk menjaga hutan demi mencegah akibat perubahan iklim yg semakin parah.

Y20 merupakan bagian berasal dari Presidensi Grup 20 (G20), berupa platform bagi generasi muda berasal dari semua negara G20 untuk berdialog dan juga serta mengajukan solusi atas isu-isu mendesak yg sedang terjadi di dunia.

Baca Juga :  [IDNupdate]-Jual Akun Free fireside murah SG 2 UNGU (Plump Idaman) Harga Pelajar❗

“Y20 hendak mengadakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Jakarta dan juga serta Bandung pada 17 – 24 Juli nanti. Konferensi ini hendak dihadiri dari 100 perwakilan pemuda-pemudi berasal dari negara-negara G20 dan juga serta observer. Mereka hendak berdiskusi, berdebat, dan juga serta bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan yg disebut Komunike Y20,” kata Rahayu Saraswati, Co-Chair Y20 2022, yg serta menjadi salah satu delegasi Y20 2020.

Baca serta:
Isran Noor Sebut Y20 di Kota Minyak Tanda IKN Bakal Tidak Merusak Lingkungan

Baca Juga :  5 Tips Memasak Daging Bebek agar Empuk dan Tidak Amis, Patut Dicoba!

Komunike Y20 berisi rekomendasi kebijakan yg nantinya hendak disampaikan kepada para pemimpin negara G20. Ini menandakan bahwa orang muda dapat ikut bersuara di dalam menentukan kebijakan dunia.

Penyelenggara KTT Y20 memiliki privilege untuk menentukan area prioritas, yaitu isu yg dinilai paling mendesak dan juga serta relevan bagi generasi muda dunia.

Tahun ini terdapat empat isu prioritas yg diangkat, yaitu Ketenagakerjaan Pemuda, Transformasi Digital, Planet Berkelanjutan dan juga serta Layak Huni, serta Keberagaman dan juga serta Inklusi.

“Tidak seperti Tahun-Tahun sebelumnya, Tahun ini kami serta mengadakan empat Pra-KTT yg masing-masing membahas isu prioritas tersebut. Karena diadakan di empat tempat berbeda (Palembang, Lombok, Balikpapan, dan juga serta Manokwari), kegiatan ini serta menjadi kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan keindahan Indonesia,” kata Hanny Chrysolite, Track Chair untuk isu Planet Berkelanjutan dan juga serta Layak Huni, mengutip siaran pers yg diterima Suara.com.

Baca Juga :  Netizen Salah Sebut Kota Tempat Wafatnya Eril, Begini Jawaban Kocak Ridwan Kamil padahal Masih Berduka

Apa kaitan antara Dengar Alam Bernyanyi, Y20, dan juga serta generasi muda?

Baca serta:
Pre Summit Y20 di Balikpapan, terdapat 4 Isu Penting yg Dibahas, Apa Saja?

‘Dengar Alam Bernyanyi’ yg dirilis pada Hari Bumi lalu bertepatan dengan persiapan acara Pra-KTT Y20 ketiga yg mengangkat isu Planet yg Berkelanjutan dan juga serta Layak Huni.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: